Kabar Spesifikasi Nokia Catwalk Semakin Santer

Nokia memanglah tampak makin masak serta serius untuk menggarap pasar windows phone. baru-baru ini, di tanah air juga sudah ada pre-order perangkat nokia untuk entry level yakni nokia lumia 520. dari sebagian jenis nokia yang tengah dirumorkan, codename catwalk kelihatannya jadi di antara rumor yang sangat menarik.

Design serta material yang dipakai untuk ponsel-ponsel lumia teranyar juga tampak makin masak. untuk nokia catwalk, apalagi tersiar kabar sejak sebagian minggu yang lantas di bln. mei 2013, bahwa ponsel ini dapat memakai bahan alumunium. sudah pasti, lihat bahan yang dipakai oleh nokia ini, catwalk dapat menempati kelas high-end smartphone di pasar windows phone. 


Ponsel misterius itu dikabarkan memiliki layar selebar 4.5 inchi yang banyak diimpikan para pengguna, karena cukup besar namun tidak sebesar tablet yang cukup ribet saat digunakan sebagai smartphone. Resolusi yang dimilik layar Catwalk itu diperkirakan mengusung 720p ataupun 1280 x 768 pixels, kedua rumor tersebut juga belum jelas kebenarannya. Menunjang kualitas visual pada Nokia Catwalk, pixels per inch yang dipasang berada di angka ~326 ppi yang terhitung cukup tinggi untuk high-end smartphone.

Untuk sisi kekuatan kinerja di dapur pacu, kabar yang berhembus menyatakan Nokia Catwalk akan menggunakan prosesor Snapdragon S4 1.5 GHz dengan dua core. Tambahannya, ada RAM 1 GB untuk membantu kinerja ponsel ini.

Yang masih menjadi pertanyaan adalah mengenai internal storage atau kapasitas penyimpanan bawaan dari ponsel ini yang diperkirakan hanya sekitar 16 GB tanpa adanya slot microSD untuk memperbesarnya. Jika ini yang terjadi, mungkin banyak pengguna yang kecewa karena terbatasnya slot penyimpanan, apalagi untuk pengguna yang hobi koleksi game maupun file-file video HD.

Spesifikasi Nokia Catwalk lainya yang sudah hangat diperbincangkan adalah desain bodi yang lebih tipis dari flaghsip saat ini yakni Nokia Lumia 920. Catwalk memiliki ketebalan 8.4 mm, Sedangkan Lumia 920 10.7 mm. Selain itu, bobot yang dimiliki Catwalk juga lebih ringan yakni 132 gram, sedangkan Nokia Lumia 920 memiliki bobot 185 gram. Meski bukan point utama, namun faktor desain sepertinya akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk menjatuhkan pilihan.

Nokia juga tengah mematangkan produk-produknya dengan kemampuan kamera yang bisa menjadi andalan. Untuk Catwalk, kabarnya Nokia juga akan melekatkan kamera 8.7 Megapixel dengan teknologi PureView Phase 2, memiliki optical image stabilization.

Mengenai peluncuran, Nokia masih berhasil menyimpan info rahasia ini rapat-rapat. Namun menurut rumor yang beredar, Nokia Catwalk akan berada di Amerika serikat melalui provider seluluer T-Mobile. Peluncuranya pun belum bisa dipastikan, namun diperkirakan dalam waktu satu atau dua bulan mendatang sudah ada kabar terbaru terkait peresmian dan pengenalan Nokia Catwalk secara global.

Apakah anda salah satu fans Nokia yang menantikan kehadiran Windows Phone dari bahan alumunium ini?

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply