13 Kiat Menulis Artikel dengan Mudah

Menulis freelance merupakan salah satu cara paling baik untuk mendapatkan uang online dari hasil pembuatan artikel. Saya tahu banyak orang mendapatkan ribuan dolar melalui freelance writing per  bulannya. 

Masalah sebenarnya yaitu bahwa banyak dari kita sama sekali tidak tahu atau tidak tahu caranya bagaimana memasarkan artikel yang telah .

Pada tulisan kali ini, Anda akan kami share tentang dasar-dasar apa saja yang diperlukan untuk memudahkan perjalanan Anda dalam menulis freelance sebagai hobi atau karir. 
Berikut merupakan beberapa saran untuk anda tentang cara berhasil sebagai seorang penulis yang profesional: 

1.    Anda catat setiap ide yang Anda miliki, tidak peduli besar atau kecil. Pastikan Anda punya sesuatu untuk menulis atau merekam pada setiap saat. Biasakan menjadi terbuka untuk menerima ide-ide atau gagasan dari orang lain atau dari sumber lain, merekam mereka secepat yang Anda bisa.

2.    Mengidentifikasi siapa target pembaca artikel Anda. Semakin fokus Anda dapat mendefinisikan audiens Anda, semakin bagus kesempatan Anda untuk menjangkau audiens anda.
3.    Bila Anda berencana untuk membuat karir dari menulis freelance, Anda harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap klien Anda dan juga pada diri Anda sendiri.
4.    Jujurlah dengan diri sendiri perihal kualitas keterampilan menulis Anda dan mendidik diri sendiri tentang negosiasi, artikel pemasaran dan keterampilan komunikasi umum dengan orang lain.
5.    Kembangkan track record sukses (jam terbang Anda) dan mencari kesempatan untuk berbicara tentang pekerjaan Anda sebelum kelompok masyarakat, lokakarya, mengajar kelas dan kemudian menulis tentang diri Anda. Kegiatan ini akan terlihat baik pada resume Anda jadi pertimbangkan menampilkan diri sebagai otoritas pada menulis freelance.
6.    Luangkan waktu Anda setiap hari untuk  mencari pekerjaan baru.
7.    Anda mulailah dengan menerima proyek-proyek kecil. Setelah Anda telah menunjukkan kemampuan Anda untuk menyelesaikan proyek yang lebih kecil, Anda akan memiliki akses ke proyek-proyek yang kapasitasnya lebih besar yang memenuhi kaliber Anda sebagai seorang penulis.
8.    Pastikan untuk memilih topik yang baik yang menunjukkan bahwa Anda adalah seorang yang ahli atau Anda merasa tertarik
9.    Bangun jaringan online sosial yang kuat, hal itu  tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan Anda dan nama di luar sana, akan tetapi mungkin lebih penting akan memperkenalkan Anda kepada orang-orang lain.
10.    Jika Anda menulis lambat, Anda membuat uang jauh lebih sedikit per jam, Anda tidak dapat melakukan banyak proyek. Ketika Anda menulis lebih cepat, Anda mendapatkan lebih banyak pekerjaan diselesaikan dalam jumlah waktu tertentu.
11.    Jangan buang waktu luang Anda  hanya untuk "mengobrol" dengan penulis wannabes online. Luangkan waktu Anda belajar lapangan, menulis, mengirim surat permintaan dan pemasaran pekerjaan Anda. Jika Anda belum memiliki kualifikasi menulis, pertimbangkan untuk melakukan gelar sarjana dalam jurnalisme atau Bahasa Inggris, sehingga Anda setidaknya menyadari persyaratan utama dalam menulis.
12.    Jika Anda telah menulis sebuah buku,  maka Anda memiliki niche.
13.    Jangan pernah berhenti belajar, belajar, belajar dan belajar. Setiap penulis memiliki cerita dan karakter yang berbeda tentang bagaimana mereka memulai, dan setiap cerita akan menginspirasi Anda dengan cara yang berbeda. Saya menyisihkan waktu setiap bulan untuk menemukan situs baru untuk berlangganan untuk mengembangkan kemampuan saya dalam menulis

Demikian sahabat Brilliant, 13 kiat menulis artikel, semoga bisa menambah wawasan anda dalam hal begaimana menulis artikel.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply