Keberkahan itu Ada Pada Pagi Hari



Waktu yang sangat utama serta sangat barokah untuk mengerjakan amal-amal shalih yaitu dipermulaan siang. Contohnya : orang yang mempunyai wirid dzikir atau hizb Al Qur’an, menghafal ilmu, mengarang, mncari rizki, lakukan perjalanan, bekerja, bertani serta beragam mata pencaharian yang lain. 
Perihal itu diketahui melalui praktek, ditetapkan melalui survey, disarankan oleh syariat serta disukai oleh jiwa. Pagi hari adalah permulaan. Saat ituah fajar bernafas, kegelisahan hilang, angin berhembus, burung-burung beterbangan, bunga-bunga merekah, merpati berkicau, kehidupan kembali serta kegiatan bertiup. 

Siapa saja pingin unggul didalam perihal keilmuan, pekerjaan, mata pencaharian, perdagangan, proyek tau karangan, maka faedahkanlah waktu pagi. Karena, pada saat itu pikiran berkumpul, otak rileks, jiwa termotivasi serta badan siap. Waktu sesudah fajar adalah lebih baik, lebih barokah serta lebih berbahagia dari pada waktu-waktu yang lain. 


Jika orang yang bekerja tidak mendapatkan kecuali berkah doa Rasulullah SAW dengan sabdanya “ Ya Allah, berkahilah umatku di pagi harinya”, itu sudah cukup sebagai kebaikan, keutamaan dan berkah.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply