Toyota Waspadai kehadiran Suzuki Ertiga dipasaran

Setelah kehadiran Suzuki Ertiga dipasaran bulan lalu dengan penjualan lebih laris dibandingkan Daihatsu Xenia, Toyota kini mewaspadai situasi pasar di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto kepada ANTARA News di sela-sela test drive Etios Valco, Surabaya, Minggu.

Sebagai gambaran, pada Pebruari penjualan Suzuki Ertiga telah mencapai 6.784 unit. Pencapaian penjualan terebut sedikit lebih tinggi dibandingkan Daihatsu Xenia sebanyak 6.283 unit. Sedangkan Avanza kini masih berada di tempat teratas untuk kelas MPV kecil dengan penjualan 16.760 unit. Menurutnya, Suzuki dapat mengalahkan penjualan Daihatsu untuk segmen MPV kecil, dikarenakan oleh jaringan Suzuki yang telah merata di seluruh Indonesia, sehingga penetrasi pasar untuk model baru bisa lebih cepat.


“Biasanya model baru selalu menarik konsumen. Ujiannya adalah 6-12 bulan, apakah produk tersebut sesuai dengan harapan konsumen, daya tahannya, dan lain-lain,” Kata Joko. Toyota sebagai pemimpin pasar MPV kecil melalui Avanza, diakuinya, kini pihaknya kian mewaspadai persaingan yang semakin ketat di segmen tersebut.

Pihaknya akan terus memperbaiki kualitas produk, memperkuat jaringan pemasaran dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk menghadapi persaingan yang ketat untuk melawan Suzuki Ertiga.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply