Orang yang PAS di Area yang Tepat

Berarti, anda mesti meletakkan diri di tempat yang anda kuasai, umur pendek, maka janganlah anda menyia-nyiakannya untuk usaha-usaha serta percobaan-percobaan yang gagal. 

Kita semua adalah penumpang di kapal yang sama, bila anda menguasai kedokteran, maka jadilan seorang dokter serta jangan sampai jadi insyinyur. bila anda pakar kimia, maka janganlah menyibukkan dirimu pelajari ilmu psikologi. orang yang pandai yaitu orang yang tahu kecenderungan serta kemampuannya, lantas dia menempatkannya di tempat yang dapat sukses ditempuhnya hingga dia jadi jenius serta berprestasi. 


Nabi SAW yaitu orang yang sangat tahu kekuatan serta bakat orang lain. beliau meletakkan seseorang di tempat yang sesuai baginya. 

Umar bin Khahthab tidak pakar mengumandangkan adzan dikarenakan dia bukan hanya bilal. Utsman tidak pakar membagi warisan dikarenakan dia bukan hanya zaid bin tsabit. begitulah, tiap-tiap orang mempunyai keahian tiap-tiap. 

Nasihatku pada anda yaitu supaya janganlah menyia-nyiakan usiamu. carilah suatu hal yang anda kuasai serta berupaya keraslah menjalaninya hingga anda jadi professional. hai itu dapat berikan anda kebaikan untuk agamamu serta taha airmu. 

Nabi SAW bersabda “sesungguhnya, allah suka bila salah seorang di antara kalian kerjakan amalan, maka dia menguasainya”.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply